Pelat beton mana untuk konstruksi jalan dan perkerasan yang harus Anda pilih? • Produk beton SpecBet Radom

Specbet logo

Pengerasan jalan akses dan trotoar dengan pelat beton prefabrikasi menjamin ketahanan investasi, sekaligus mengurangi biayanya. Oleh karena itu, beton saat ini menjadi salah satu bahan yang paling umum digunakan untuk pembangunan jalur komunikasi. Perlu diketahui produk apa yang ditawarkan produsen dan mana yang paling populer. Periksa bagaimana memilih prefabrikasi yang tepat untuk membangun jalan, jalan masuk, jalur sepeda atau trotoar!

Pilihan piring itu penting!

Saat memilih pelat untuk konstruksi jalan dan trotoar, beberapa faktor penting harus diperhitungkan. Mereka termasuk antara lain ketahanan terhadap beban statis dan dinamis, kualitas elemen prefabrikasi, ukuran dan ketahanannya terhadap kondisi cuaca. Berbagai varian pelat beton tersedia memungkinkan Anda memilih bahan yang tepat untuk pengerasan akses sementara, misalnya ke lokasi konstruksi, dan untuk meletakkan jalan akses atau trotoar yang kokoh. Properti mana yang layak mendapat perhatian khusus?

Tekanan kendaraan yang lewat

Kriteria dasar ketika memilih elemen prefabrikasi adalah ketahanan mekanisnya. Kuncinya di sini adalah untuk menentukan jenis kendaraan yang akan bepergian di jalan, beratnya dan jumlah lalu lintasnya. Kelas tinggi pelat beton ditandai dengan ketahanan tekanan 60 ton – ini jauh lebih banyak daripada berat total truk yang dimuat.

Tahan cuaca

Meskipun beton dianggap sebagai bahan yang sangat tahan terhadap perubahan kondisi cuaca, elemen prefabrikasi individu dapat menunjukkan tingkat ketahanan yang berbeda. Adalah penting bahwa pelat beton itu tidak kehilangan parameternya di bawah pengaruh suhu tinggi atau rendah, curah hujan, hujan salju, hujan es atau radiasi matahari. Campuran yang seimbang bertanggung jawab atas umur panjang elemen prefabrikasi, berkat elemen yang tidak memanas dalam panas dan tidak retak dalam dingin.

Kelas beton dan komposisinya

Baik kekuatan mekanik dan termal dari dasar semen sangat bergantung pada jenis beton yang digunakan untuk produksi elemen prefabrikasi. Praktek menunjukkan bahwa tidak ada ruang untuk kompromi dalam kasus ini. Mengingat skala penggunaan jalan, ada baiknya meraih elemen yang terbuat dari bahan yang paling tahan lama. Itulah sebabnya semua pelat beton prefabrikasi yang tersedia dalam penawaran Spec-Bet terbuat dari beton kelas C40 / 50, yang menjamin daya tahan optimal bahkan dalam penggunaan yang sangat intensif.

Jenis pelat beton yang paling populer

Penawaran pabrik beton sangat kaya, baik dalam hal jenis elemen prefabrikasi dan parameternya. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan dimensi optimal, ketebalan papan, ketahanannya terhadap tekanan dan properti lainnya dengan kebutuhan individu investor. Untuk jenis pelat beton yang paling populer milik:

  • ubin trotoar,
  • menyentuh paving slab,
  • pelat kerawang (EKO),
  • pelat beton prefabrikasi 80×80 cm

ubin trotoar

Mereka digunakan baik dalam pembangunan trotoar dan jalur pejalan kaki, serta di fasilitas industri dan properti pribadi. Paving slab adalah solusi yang fungsional, cepat dan mudah dipasang, yang merupakan alternatif yang sangat baik untuk batu paving. Sangat cocok juga sebagai bahan finishing teras atau tangga beton.

Ukuran yang tersedia:

  • 40x40x5cm,
  • 50x50x7cm.

Pelat sentuh

Pelat beton taktil, ditutupi dengan tekstur khusus yang tidak licin, juga dimaksudkan untuk konstruksi trotoar. Berkat tonjolan kecil, permukaannya kasar, yang mengurangi risiko tergelincir. Mereka sangat sering digunakan, antara lain di lokasi konstruksi, terdapat akses penyeberangan pejalan kaki atau jalur untuk orang buta, serta jalur penandaan untuk pejalan kaki atau sepeda.

Dimensi: 40x40x5 cm.

Kelas beton: C40 / 50 sesuai dengan PN-EN 1339: 2005.

Piring kerawang

Solusi yang sangat populer dipilih untuk jalan masuk, tempat parkir, dan untuk pembangunan jalan akses. Karena strukturnya, pelat kerawang prefabrikasi memungkinkan untuk membuat substrat yang mengeras sambil mempertahankan permukaan yang aktif secara biologis. Jalan atau tempat parkir yang dibangun dengan cara ini menyerap air hujan, meningkatkan efisiensi ekosistem. Karena desainnya yang menarik dan perakitan yang mudah dan cepat, mereka sering dipilih untuk konstruksi jalan masuk atau jalan akses. Semakin sering mereka digunakan untuk membuat apa yang disebut tempat parkir hijau di properti pribadi.

Ukuran:

  • 60x40x8 cm,
  • 60x40x10cm.

Kelas beton: C40 / 50

Lembaran beton prefabrikasi

Pelat prefabrikasi dengan dimensi 80 x 80 cm juga sering digunakan untuk konstruksi jalan masuk dan jalan akses. Mereka memiliki ceruk khusus di bagian bawah, berkat elemen prefabrikasi seperti itu juga cocok untuk pengerasan lereng. Bentuk elemen menciptakan ruang bebas di antara mereka, yang dapat ditaburkan dengan rumput, sehingga mempertahankan permukaan yang aktif secara biologis.

Pelat beton tidak hanya untuk jalan!

Konstruksi jalan, trotoar dan paving persegi adalah salah satu area terpenting di mana pelat beton digunakan. Namun, perlu disadari bahwa mereka juga menemukan banyak aplikasi di banyak bidang lain, seperti:

  • konstruksi langit-langit prefabrikasi,
  • meletakkan teras dan balkon,
  • finishing dinding dan fasad bangunan,
  • konstruksi perapian, alas, pengaturan taman.

Berkat estetika modern, solusi yang terbuat dari panel prefabrikasi semakin sering menjadi alternatif yang menarik untuk bahan finishing tradisional, seperti ubin keramik, kubus atau pelapis batu alam.

Spec-Bet – Pemasok elemen beton pracetak Anda yang telah terbukti

Semua pelat beton prefabrikasi paling populer tersedia dari Spec-Bet. Sebagai produsen dengan pengalaman puluhan tahun, kami menyediakan waktu tunggu yang cepat dan kemampuan untuk menyesuaikan parameter prefabrikasi yang dipesan dengan kebutuhan individu pelanggan. Silahkan hubungi kami untuk informasi rinci. Kami juga memberikan pengetahuan dan saran profesional kami tentang pemilihan elemen beton pracetak.

Author: Johnni Brewer